2 Rekomendasi Dokter Kandungan (Obgyn) di Jogja

photo of gynecologist sitting near medical equipment

Rekomendasi Dokter Kandungan (Obgyn) di Jogja – Hey, Moms-to-Be di Jogja! Apa sedang mencari rekomendasi dokter kandungan (obgyn) di Jogja untuk mendukung proses kehamilan dan proses lahiran kelak? kalau iya, maka kalian ada di halaman yang tepat! Kesehatan selama kehamilan dan proses persalinan kelak memang sangat penting, maka dari itu kita harus memilih dokter yang sesuai dengan kriteria kenyamanan kita.

Disclaimer! Sebelumnya, penting banget diinget, ya, bahwa rekomendasi dokter kandungan (Obgyn) di Jogja yang bakal saya sebutkan ini murni berdasarkan pengalaman pribadi saya. Tentunya, setiap orang punya preferensi dan kebutuhan masing-masing, jadi mungkin pengalaman saya nggak 100% sama dengan yang lain. Tapi siapa tahu, rekomendasi ini bisa jadi pilihan bagus buat Moms-to-Be di Jogja yang lagi nyari dokter kandungan yang cocok. So, let’s dive into my personal journey with these amazing Obgyns!

Rekomendasi dokter kandungan (obgyn) di Jogja

1. dr. RR. Hanifah Intan Titisari, Sp.OG 

Dokter Intan, begitu akrabnya dipanggil, adalah pilihan pertama saya. Dengan senyuman ramah dan penjelasan yang jelas, beliau selalu memberikan perhatian khusus pada setiap tahap kehamilan. Konsultasi yang santai dan penuh empati membuat saya merasa nyaman setiap kali datang ke kliniknya.

Saya memiliki begitu banyak pengalaman menyenangkan bersama dr. Intan. Salah satunya adalah ketika proses lahiran, dimana beliau terus mengalihkan perhatian saya dengan mengajak saya mengobrol, sehingga perhatian saya sepenuhnya teralihkan dari rasa sakit ketika proses penjahitan perenium.

Hal lainnya adalah, ketika ada beberapa dokter kandungan melarang penggunaan ponsel di dalam ruang pemeriksaan (walaupun hanya untuk kepentingan memfoto layar USG), justru dr. Intan mempersilahkan saya dan suami untuk mengambil gambar di layar monitor USG.

rekomendasi dokter kandungan (obgyn) di Jogja

Dengan begitu banyak pengalaman menyenangkan dengan dr. Intan, saya sangat merekomendasikan beliau sebagai salah satu rekomendasi dokter kandungan (obgyn) di Jogja.

Tempat Praktik dr. Intan : RS JIH Yogyakarta

2. dr. Mitta Prana M, Sp.OG

dr. Mitta, seorang profesional yang tenang dan bijaksana. Saya merasa sangat percaya diri dan terbantu dalam pengelolaan kehamilan saya di bawah bimbingannya. Beliau selalu memberikan penjelasan medis dengan bahasa yang mudah dimengerti. Setiap info yang diutarakan sangat informatif dan cenderung menenangkan (sangat membantu saya yang gampang panik dan overthinking). dr. Mitta menjadi salah satu dokter kandungan (obgyn) di Jogja yang juga sangat saya rekomendasikan.

Tempat praktik dr. Mitta : RS JIH Yogyakarta & Klinik Familia Godean

Catatan penting rekomendasi dokter kandungan (obgyn) di Jogja:

Sebelum memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan tertentu, pastikan untuk menghubungi klinik atau rumah sakit terlebih dahulu. Ada baiknya juga untuk mencari tahu tentang biaya konsultasi dan fasilitas yang di tawarkan.

Kedua dokter di atas adalah pilihan pribadi saya berdasarkan pengalaman yang menyenangkan selama perjalanan kehamilan. Namun, setiap orang memiliki preferensi yang berbeda, jadi pastikan untuk memilih dokter yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kalian, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top