Review Film Crater (2023)

Review Film Crater (2023)

Review Film Crater (2023)

Genre : Fiksi Ilmiah, Persahabatan, Heart Warming, and Kids Friendly

Bisa ditonton di Disney+ Hotstar

Crater adalah sebuah film fiksi ilmiah yang dirilis tahun 2023. Film ini disutradarai oleh Kyle Patrick Alvarez dan ditulis oleh John Griffin. Film ini mengisahkan seorang anak bernama Caleb (diperankan oleh Isiah Russel-Balley) yang tinggal di koloni bulan. Setelah kematian ibu dan ayahnya, Caleb selalu mempunyai ambisi untuk mengunjungi sebuah kawah di bulan sesuai mandat ayahnya sebelum meninggal.

Tak hanya seorang diri, ditemani sahabat-sahabatnya Caleb pun menyusun rencana agar bisa keluar dari kubah tempat tinggalnya di bulan, untuk bisa mengujungi kawah tersebut. Namun banyak hal tak terduga terjadi selama perjalanan menuju kawah. Sesampainya di kawah pun, ternyata kawahnya tidak seperti yang mereka bayangkan.

Film ini menyuguhkan gabungan fiksi ilmiah dengan nuansa emosional yang kuat. Film ini mengeksplorasi rasa kehilangan, kesepian, persahabatan, dan pertumbuhan dari sudut pandang seorang anak yang kehilangan orangtuanya dan kepergiannya meninggalkan sahabat-sahabatnya untuk pergi ke planet lain.

Visual dan efek khusus dalam film ini menurutku cukup memukau. Selain itu, saya juga cukup terkesan dengan kualitas grafis serta sinematik yang cukup memukai secara keseluruhan.

Kesimpulan Review Film Carter (2023)

Secara keseluruhan, film ini merupakan karya yang cukup memuaskan. Alur cerita yang menarik, penampilan pemeran yang baik, dan pengarahan sutradara yang apik berhasil menghadirkan pengalaman menonton yang menyenangkan. Meskipun alurnya cukup lambat dan terdapat beberapa kekurangan, film ini layak untuk ditonton.

Film ini juga layak ditonton bersama anak-anak. FYI pada saat saya menonton bareng anak-anak, mereka begitu antusias karena grafis dan latar cerita film yang bertempat di bulan serta penggunakan baju astronout, yang membuat mereka tidak bisa berhenti bergumamam “wah keren” “wah kita pengeng ke bulan juga!”

3 thoughts on “Review Film Crater (2023)”

  1. Film yang bertema luar angkasa memang menarik untuk ditonton apalagi kalau grafiknya bagus memanjakan banget hehe bakalan masuk wishlist aku nih makasih kak reviewnya salam kenal ya 🙂

    1. Hi Lila salam kenal juga, betul Lila bikin kita jadi berimajinasi gimana seandainya kita berkujung kesana 😀
      Btw terima kasih sudah berkenan membaca ulasan aku ya! 🙂

  2. Pingback: Review Film Where the Crowdad Sing - Personal Blogger - Hani Zaharani

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox:

Scroll to Top