Review Loreal – Glycolic Bright Series Untuk Kulit Sensitif

Hi selamat datang di pojok review skincare by hanizaharani dot com! Dikesempatan ini aku bakalan review Loreal – Glycolic Bright Series untuk kulit sensitifku. Nah awal mula aku cobain series ini karena beberapa waktu yang lalu aku sempet dapat produk ini dari Female Daily. Dikarenakan produk ini fragrancenya cukup kuat dan aku punya kulit yang sensitif, aku sempat melakukan uji sensitivitas dengan cara mengoleskan produk pada kulit di belakang telinga. Sayangnya ada beberapa yang kurang cocok, tapi ada juga yang alhamdulillah cocok dan jadi produk favorite aku. Kira-kira produk mana saja yang cocok dan sebaliknya? Simak terus ya!

Loreal Glycolic Bright – Glycolic Acid Serum

Review Loreal - Glycolic Bright Glycolic Acid Serum

Loreal Glycolic Acid Serum adalah serum wajah dengan kandungan 1% konsentrasi Brightening Glycolic Acid yang diklaim dapat membuat wajah terlihat glowing, mencerahkan wajah kusam, dan menyamarkan noda hitam. Produk ini hadir dengan botol kaca tebal yang memberikan kesan mewah. Produk ini juga dilengkapi dengan pipet yang memudahkan pengambilan produk dengan kontrol yang baik.

Review Loreal Glycolic Acid Serum

Loreal Glycolic Acid Serum memiliki tekstur yang kental dengan wewangian yang cukup strong. Setelah menggunakan produk ini selama beberapa waktu aku cukup terkesan dengan hasilnya. Walaupun wangi parfumnya cukup keras, aku agak heran sebenarnya kenapa produk ini tidak menimbulkan efek negatif atau iritasi di kulitku. Aku juga merasakan perubahan yang cukup signifikan setelah beberapa waktu menggunakan produk ini, seperti kulit yang menjadi lebih cerah dan noda-noda hitam bekas jerawat yang mulai memudar. Oh ya walaupun di kulit sensitifku tidak ada efek negatif, ada baiknya kalian yang pengen coba untuk melakukan uji sensitivitas seperti yang sudah saya sebutkan diatas.

Loreal Glycolic – Glowing Day Cream SPF 17

Review Loreal - Glycolic Bright  Glowing Day Cream

Loreal Glycolic-Bright Glowing Day Cream adalah pelembap siang hari (day cream) yang diklaim dapat mencerahkan wajah kusam seketika. Pelembap ini mengandung Brightening Glycolic Acid dan SPF 17 dalam bentuk encapsulated beads yang dapat membantu melawan munculnya kulit kusam dan noda hitam di wajah akibat paparan sinar UV. Sama halnya dengan serumnya, produk ini juga hadir dengan jar kaca tebal berbentuk persegi dengan tutup jar aluminium yang memberikan kesan sangat mewah.

Review Loreal Glycolic – Glowing Day Cream

Loreal Glowing Day Cream memiliki tekstur yang lembut seperti lotion dan sangat mudah diaplikasikan serta sangat mudah untuk diblend di kulit. Aku suka banget sama produk ini, alasanya karena emang beneran produk ini memberikan efek cerah seketika setelah digunakan. Jadi kalau harus ada acara keluar dan aku males pake complexion, aku tinggal pake produk ini aja. Kalau efek jangka panjangnya aku nggak bisa jelasin lebih detail, karena aku cuma pakai produk ini pada momen tertentu aja. Dan menurutku juga ini spfnya kurang banget kalau harus dijadiin daily sunscreen.

Baca juga : REVIEW SUNSCREEN SKIN AQUA UV MOISTUR GEL

Tapi aku beneran sesuka itu karena brighteningnya itu alami banget dan nyatu gitu aja sama kulit, nggak greasy, pokoknya enak aja gitu. Oh iya, produk ini tidak memberikan efek negatif apapun ya dikulitku.

Loreal Glycolic – Glowing Night Cream

Review Loreal - Glycolic Bright Glowing Night Cream

Loreal Glycolic-Bright Glowing Night Cream adalah pelembap malam yang diklaim dapat mencerahkan wajah kusam dalam semalam. Pelembap ini mengandung Brightening Glycolic Acid dan antioksidan Vitamin E dalam bentuk encapsulated beads yang dapat membantu melawan munculnya kulit kusam pada malam hari. Produk ini memiliki kemasan sama persis dengan day cream-nya.

Review Loreal Glycolic – Glowing Night Cream

Produk ini memiliki tektur gel berwarna pink dengan butiran beads kecil di dalamnya. Dengan klaim dan manfaat yang sudah disebutkan diatas, sayangnya produk ini belum cocok dikulitku. Saat melakukan uji sensitivitas dengan mengoleskan produk ini dibelakang telinga, reaksi yang timbul adalah area tersebut mengalami gatal-gatal ringan. Tapi karena emang dasar aku yang bandel dan penasaran, aku pernah menyempatkan dua malam untuk menguji produk ini. Sayangnya, masih muncul sensasi gatal-gatal tersebut. Jadi aku sudah nyerah dan sekarang produk ini dipakai suami.

Kesimpulan

Kesimpulan dari Review Loreal – Glycolic Bright : Aku puas dengan performa serum dan day cream dari Loreal Glycolic Bright Series. Beberapa manfaat yang aku rasakan adalah seperti kulit yang menjadi lebih cerah dan lembab, serta memudarnya dark spot di kulit. Produk-produk ini juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap pada kulit. Mereka tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak, sehingga nyaman digunakan. Walaupun di kulit sensitifku cocok, untuk kalian yang mempunyai kulit sensitif, jangan lupa melakukan uji sensitivitas terlebih dahulu karena produk ini mengandung fragrance/parfum yang cukup kuat.

Jika kalian tertarik untuk mencoba silahkan langsung cek official shopee Loreal disini.

3 thoughts on “Review Loreal – Glycolic Bright Series Untuk Kulit Sensitif”

  1. Ih aku suka line ini. Sejauh ini aku suka skincare dari loreal dan adiknya wkwk. Cuma wanginya yang bikin kaget wkwk. Serumnya aku suka buat base makeup cuma ngga bisa dipakai sering-sering sih memang huhu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top