REVIEW THE BODY SHOP TEA TREE FACE WASH

THE BODY SHOP TEA TREE FACE WASH

Halo! Udah lama nggak nulis review skincare, dan kali ini mau review The Body Shop Tea Tree Face Wash. Salah satu face wash andalan yang udah aku pake kurang lebih selama 5 tahun, dan FYI ini adalah face wash pertama aku setelah berhenti pakai rangkaian skincare racikan dokter.

Jadi awal-awal aku kenalan sama face wash ini itu sekitar tahun 2016, dan lagi-lagi ini hasil racunnya Gitasav. Ternyata banyak banget skincare yang dia rekomendasikan dan cocok di kulit aku, mungkin karena tipe kulit kita sama ya..

Tentang The Body Shop Tea Tree Series

The Body Shop Tea Tree Series adalah salah satu rangkaian dari The Body Shop yang diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan jerawat pada kulit. Selain face wash, tea tree series ini juga terdiri dari toner, serum, moisturizer, face scrub, dan juga tea tree oil.

source : thebodyshop.com

Kandungan utama dari Tea Tree series ini adalah Salicylic Acid dan dan antibakterial Organic Tea Tree Oil. Yang mana keduanya ini diklaim mampu untuk melawan jerawat. Tea Tree Oil bekerja melawan bakteri yang menyebabkan peradangan, sementara Salicylic Acid bekerja membersihkan kulit dari kotoran yang dapat menyumbat pori dan infeksi dari bakteri jerawat.

Nah dari semua Tea Tree series ini aku baru nyobain face wash dan juga mattifying tonernya. Untuk review mattifying toner bisa kalian baca disini. Dan untuk info lebih lengkap seputar The Body Shop Tea Tree series silahkan kunjungi laman mereka langsung di www.thebodyshop.co.id/tea-tree.

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Face Wash

1. Kemasan dan Harga

Face wash ini hadir dengan kemasan botol plastik yang dilengkapi dengan info produk pada kemasan tersebut. Jadi waktu beli emang nggak ada kemasan kardusnya, langsung dapet produknya gitu aja. Beberapa tahun yang lalu sih produknya itu masih di segel sama plastik, tapi terakhir aku beli (awal 2022) itu udah nggak ada plastiknya lagi. Jadi ditutupnya itu cuma disegel pake isolasi kertas doang. Ini sejalan banget sama campaign The Body Shop yang ingin mengurangi limbah plastik, aku salut banget sih! Dan bagi kalian yang belum tau, The Body Shop ini juga mercycle kemasan plastik mereka lho!

sumber : @thebodyshopindo.impact

Untuk ukurannya ada yang 400ml dan ada juga yang 250ml, dan biasanya aku beli yang 250ml dengan range harga Rp. 199.000. Agak pricey sih sejujurnya, tapi bukan emak-emak namanya kalau nggak bisa ngakalin! Nah biasanya aku akalin dengan beli di tanggal-tanggal tertentu, termasuk diskon akhir tahun yang sering The Body Shop lakukan. Diskonnya sendiri bisa sampe 50%, lumayan banget! Nah biasanya aku beli langsung ke counterya atau kalo nggak lewat official website mereka. Duh emak-emak banget ya, kudu nyelipin tips & trick biar tetep hemat! 😀

Nah 1 botol (250ml) ini biasanya bertahan 4-6 bulan gitu, ini nggak tau ya apa aku yang medit bin ngirit atau kurang rajin makenya apa gimana, tapi emang habisnya selama itu di aku lho..

2. Kandungan

Aqua/Water/Eau, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Polysorbate 20, Alcohol Denat., Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Panthenol, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Benzoate, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Citric Acid, Allantoin, Menthol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Limonene, Sodium Hydroxide, Leptospermum Petersonii Oil, Tocopherol, CI 19140/Yellow 5, Caramel, CI 42090/Blue 1.
THE BODY SHOP TEA TREE FACE WASH

3. Tekstur dan Aroma

Face wash ini punya tekstur gel berwarna hijau dengan aroma khas tea tree dan sedikit ada aroma mintnya juga. Kalau kalian pernah pakai tea tree series dari klinik Larissa, nah wanginya persis kaya gitu!

Pengalaman Menggunakan The Body Shop Tea Tree Face Wash

Alasan aku menggunakan produk ini sampai bertahun-tahun salah satunya adalah karena ini face wash pertama yang aku coba (setelah sebelumnya pake rangkaian skincare racikan dokter). Dan dari awal penggunaan itu nggak ada indikasi yang mengarah ke iritasi di kulitku yang berminyak, berjerawat, dan lumayan sensitif ini.

Untuk pengalaman menggunakan produknya sendiri, menurutku face wash ini cukup nyaman digunakan, nggak bikin kering ketarik, dan busanya juga tidak terlalu banyak.

Kalau menelisik klaimnya, produk ini tuh klaimnya nggak macem-macem lho! Berdasarkan keterangan di website, klaim face wash ini mampu membersihkan kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit dan formulanya disesuaikan untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat, udah itu aja! Nggak ada klaim bisa mengurangi atau menyembuhkan jerawat dan blablabla, karena emang nggak cukup ya hanya berpatokan dengan face wash aja untuk mengobati jerawat. Dan sejauh ini klaimmnya sesuai, yaitu nggak bikin kulit kering.

Kesimpulan

Satu hal yang jadi concern aku di produk ini, menurutku aroma tea tree dan mint-nya tuh lumayan kuat, jadi kalau kalian nggak suka baunya silahkan dipertimbangkan lagi kalau mau coba. Tapi buat aku pribadi karena ini bukan bau-bau parfume gitu, lebih ke wewangian khas essential oil, jadi aku nggak ada masalah dengan itu.

Kesimpulannya “I like it!” dan produk ini layak dicoba terutama untuk kalian yang punya kulit berminyak dan cenderung berjerawat, karena kandungan tea tree di produk ini yang bagus untuk tipe kulit tersebut. Walaupun kembali aku tekankan, bahwa kita para pejuang acne prone skin nggak bisa menggantungkan harapan hanya dengan face wash saja, perlu juga untuk rajin exfoliasi 2-3 kali dalam seminggu, menjaga kelembaban kulit dengan rajin menggunakan moisturizer, atau perlu juga menggunakan spot gel tertentu untuk meredakan jerawat.

Link Pembelian

Kalau kalian tertarik pengen cobain, kalian bisa beli di official website mereka di thebodyshop-teatreefacewash.com atau bisa juga di official shopee mereka di shopee – thebodyshopteatreefashwash.

5 thoughts on “REVIEW THE BODY SHOP TEA TREE FACE WASH”

  1. Pingback: REVIEW THE BODY SHOP TEA TREE FACE WASH - Blogger Perempuan Network

  2. Aku suka ini segerrr banget kalau abis pake. Ngga berasa pedes juga meski ada kandungan mentholnya. Cuma sayangnya kantong ini meronta kalau lihat harganya hehe.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top